Senin, 30 Agustus 2010

Profil Anggota Fluida by Calvin

Calvin Mona Sandehang adalah nama yang unik dan kebanyakan orang menertawakannya bahkan ada yang mengira aku seorang wanita bila hanya berdialog lewat dunia maya.
Calvin berarti mandiri, itulah kata frater saat aku retret dan aku ingat ternyata frater itulah yang sering memarahi aku pada retret sebelumnya.
Mona adalah nama dari mendiang opa ku yang bernama "Albert Mona Sandehang", beliau merupakan kapten kapal yang sangat sukses di zamannya. Aku sangat pbangga kepada dia yang bisa mengharumkan nama Sandehang.

Aku adalah seorang yang loyal atau setia kepada organisasiku, kepada orang yang aku percaya dan kepada orang yang aku sayangi.

Hal-hal yang aku sukai adalah berorganisasi dan modern dance. Awalnya aku tidak suka ngedance namun saat kelas XII ada pelajaran seni tari dan kita di buat kelompok untuk ngedance, dari situlah bibit-bibit dancer tumbuh dan semenjak itu aku suka yang namanya dace karena selain asik, ngedance juga bisa ngilangin rasa capek dan stress.

Pengalaman beroorganisasiku yaitu menjadi Pimpinan Redaksi majalah sekolah, Ketua Kelompok Ilmiah Remaja, dan ketua seksi bidang keorganisasian dan politik di OSIS.

Sekarang aku merasa nganggur di Yogya karena belum bisa masuk ke satu organisasipun, rencananya aku ingin aktif di Keluarga Mahasiswa Teknik Fisika, BEM Teknik dan BEM KM.
Aktifitasku sekarang selain kuliah aku juga aktif sebagai admin Forum Mahasiswa Universitas Gadjah Mada 2010 yang telah beranggotakan 3000an orang.

Aku memiliki emosi cukup menggebu-gebu namun seiring aku belajar dari kehidupan, aku bisa mengontrol emosiku ini. Sampai saat ini secara garis besar hal yang membuatku marah adalah.
1. Orang yang manja dan cengeng
2. Uangku hilang
3. Kunci motor hilang
4. Dikhianati

Aku adalah orang yang memiliki optimisme dan kepercayaan diri yang tinggi, bagiku tiada hal yang tidak mungkin selama kita mau berusaha.
Calvin Mona Sandehang adalah nama yang unik dan kebanyakan orang menertawakannya bahkan ada yang mengira aku seorang wanita bila hanya berdialog lewat dunia maya.
Calvin berarti mandiri, itulah kata frater saat aku retret dan aku ingat ternyata frater itulah yang sering memarahi aku pada retret sebelumnya.
Mona adalah nama dari mendiang opa ku yang bernama "Albert Mona Sandehang", beliau merupakan kapten kapal yang sangat sukses di zamannya. Aku sangat pbangga kepada dia yang bisa mengharumkan nama Sandehang.

Aku adalah seorang yang loyal atau setia kepada organisasiku, kepada orang yang aku percaya dan kepada orang yang aku sayangi.

Aku memiliki emosi cukup menggebu-gebu namun seiring aku belajar dari kehidupan, aku bisa mengontrol emosiku ini. Samapi saat ini secara garis besar hal yang membuatku marah adalah.
1. Orang yang manja dan cengeng
2. Uangku hilang
3. Kunci motor hilang
4. Dikhianati


Aku adalah orang yang memiliki optimisme dan kepercayaan diri yang tinggi, bagiku tiada hal yang tidak mungkin selama kita mau berusaha.

Saat duduk di bangku sekolah menengah petama aku adalah orang yang biasa-biasa saja, namun saat duduk di bangku sekolah menengah atas, aku dapat belajr dan belajar dari kehidupan dimana aku dapat menjadi pemimpin di beberapa oragaisasi dan disitulah aku dapat belajar banyak dari kesalahanku agar aku dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik lagi.

Jujur saja aku tidak suka pemikiran bahwa jika pacaran yang harus membayari saat "jalan" adalah pria. Aneh, padahal kaum hawa sangat menginginkan emansipasi. Bagiku perempuan yang saat diajak "jalan" meminta dirinya untuk dibayari adalah orang yang tidak pengertian dan matre kalau menurutku. Bukan karena keadaan finansial, namun sebagai seorang perempuan seharusnya dia dapat mengerti bahwa statusku itu sampai saat ini adalah PELAJAR, bukan BEKERJA, yang otomatis penghasilanku pun masih bergantung pada orang tua.

Di dalam organisasi aku adalah orang yang loyal, tidak mudah mengeluh, tidak mudah putus asa, mau capek dan ambisius.

Sampai saat ini aku sangat menyukai Mario Teguh yang mana dia salah satu uluran tangan Tuhan agar aku dapat lebih mengerti tentang kehidupan.

Bagiku menyakiti orang yang ku sayangi adalah menyakiti diriku sendiri bahkan lebih.

Aku tertarik dengan film yang memiliki alur yang menarik dan tidak bisa ditebak, entah itu bergenre horor,romantis atau apalah yang penting memiliki alur cerita yang baik.

Aku tertarik kepada orang yang tidak banyak mengeluh, bertanggung jawab, pengertian, dapat dipercaya dan jujur.

 Masuk Fisika Teknik UGM merupakan tujuan utama ku karena hanya di UGM terdapt konsentrasi tentang energi terbarukan. Ketertariaknku kepada energi terbarukan berawal dari hal yang sepele. Setiap aku pergi dan pulang sekolah waktu SMA, aku sangat terganggun dengan asap-asap kendaraan yang memiliki bau yang tidak enak dan tentu saja tidak sehat. dari situlah aku mulai tertarik untuk belajar tentang energi terbarukan.
Aku adalah orang yang ingin mewujudkan impianku dalam persinggahan di dunia ini sebagai orang yang eksis dalam pengembangan,penelitian dan implementasi energi terbarukan di Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai negara penghasil energi terbarukan terbesar di dunia tanpa adanya bantuan bangsa asing .
Aku ingin kuliah di luar negeri, terutama di Universitas Thonbury JGGE dan melanjutkan untuk kuliah S3 di Universitas California Pasadena. Aku bukan ingin menjadi orang yang terkenal. Aku hanya ingin menjadi orang yang berguna bagi sesamaku dan lingkungan dan dapat menjadi orang yang memberikan kebahagiaan pada kedua orang yang telah merawat, mendidik, dan menjagaku dari masih bayi. Aku hanya ingin mengabdi untuk kepentingan oranglain. Karena sesungguhnya ilmu yang kita miliki adalah milik Tuhan yang harus kita gunakan untuk melayani sesama bukan untuk dilayani.

Belajar, belajar dan teruslah belajar dari kehidupan....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar