Senin, 30 Agustus 2010

Pertemuan Perdana Fluida Pada Tanggal 24 agustus 2010

Hai Fluder,

Teman-teman pasti pernah deh ngerasain gimana pertama kalinya berkumpul bersama orang-orang yang kebanyakan belum teman-teman kenal.

Kaku adalah kesan pertama Fluida saat pertama kali berkumpul. Namun kekakuan itu diselamatkan oleh kedua pemadu Fluida yang berhasil mencairkan suasana dalam sesi perkenalan anggota-anggota Fluida berikut dengan alasan kami masing-masing mengapa kami masuk ke Teknik Fisika.

Dari semua perkenalan, Fluida sangat salut dengan motivasi belajar dari seorang anggota Fluida yaitu Nourish. Nourish yang berasal dari Provinsi Papua, datang ke Yogyakarta untuk belajar di prodi Teknik Nuklir UGM. Hatinya tergerak menuju ke prodi teknik nuklir karena selama dia tinggal di Papua, sangat sering terjadi pemadaman listrik dan hal ini mengindikasikan bahwa suplai energi untuk Provinsi Papua tidak mencukupi kebutuhan energi di Papua. Harapan dia adalah agar bisa mendirikan PLTN yang dapat memberikan suplai energi yang cukup, tidak hanya untuk Provinsi Papua saja, namun juga untuk provinsi-provinsi yang lain.

Dari sesi perkenalan kamipun mulai merumuskan nama kelompok kami yang awalnya bernama kelompok 6 menjadi Fluida. Kami merumuskan logo, filosofi logo dan nama Fluida. Kami pun merumuskan Jargon dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan tugas-tugas MEKANIKA.

Akhirnya tibalah di sesi yang dapat menyebabkan anggota Fluida terkena KangKer alias kantong kering. Sesi patungan untuk menambah suplai uang kas Fluida. Secara dadakan pun Ofik ditunjuk sebagai bendahara, mungkin karena wajahnya seperti rentenir, maka itu dia dipilih sebagai bendahara. Namun tak hanya itu, selain sebagai bendahara, Ofi pun merangkap sebagai sekretaris Fluida.

Setelah ada penarikan uang kas, kami pun satu persatu mulai meninggalkan jurusan Teknik Fisika dan akan memulai kerja kami pada tanggal 30 Agustus 2010.

Yup, sekian kisah tentang Pertemuan Perdana Fluida.

Salam Fluida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar